Total Tayangan Halaman

Kamis, 22 Desember 2011

Serabi santan Eropa dimodifikasi dengan gandum, madu dan Nanas (modify Europe Coconut milk, Wheat pancakes with honey and pineapple)

Sebelum kita melihat menu tersebut, serabi adalah warisan dari penjajahan belanda, dahulu dan juga sekarang, serabi tradisional indonesia, pada biasanya hanya terdiri dari kelapa, nangka, durian dan taburan coklat, tapi sekarang saya akan memodifikasinya, terima kasih kepada koran koki, (saya telah memodifikasinya), dan telah saya coba di dapur

Serabi Gandum untuk 2 orang
1 / 2 cangkir Tepung gandum
1 / 3 cangkir tepung biasa
2 sendok makan dan 2 sendok teh bibit gandum atau oatmeal kalengan 
3 / 4 sdt baking powder
1 / 4 sdt baking soda
1 sendok makan gula merah
 garam secukupnya
2 sendok makan dan 2 sendok teh mentega tawar
1-1/4 cangkir buttermilk
1 / 3 gelas santan kualitas baik (santan kental) 
1 butir telur, kocok
1 sendok makan dan 1-1/2 sendok teh mentega tawar

Edible garnish (hiasan yang bisa dimakan)
150 ml madu 
 5 gram kacang mede
 50 gram gula halus
1/2 buah nanas (anda bisa menggunakan buah lainnya)



Dalam food processor atau dalam mangkuk besar, gabungkan tepung gandum, tepung putih, bibit gandum, baking powder, baking soda, gula merah, dan garam.
Potong mentega menjadi potongan kecil dengan pisau, dan tambahkan mentega ke dalam campuran tepung. Aduk sampai campuran menjadi seperti pasir.
Buatlah sebuah lobang di tengah campuran tepung-mentega, dan tambahkan buttermilk, telur, dan santan. Aduk sampai cairan sepenuhnya dimasukkan.
Panaskan wajan dengan api sedang dan minyak permukaan dengan 1 sendok makan mentega atau minyak. Sendok sayur adonan ke permukaan untuk membentuk serabi 4 inci. Setelah mengembang pada bagian atas serabi, balikkan, dan masak pada sisi lainnya selama sekitar 2 menit.
kita haluskan kacang mede dengan blender, setelah itu kita cincang kasar nanas,  lalu taburkan diatasnya dengan madu, nanas, kacang mede, dan gula halus, selamat menikmati




Traditional pancake 

Dutch Indies street vendor selling chicken satay, Traditional pancake seller use to sale like this

(English Translation)
Before we look at the menu, the pancake is a legacy from Dutch colonialism, for the past and present, Indonesia traditional pancake, usually only consists of coconut, jackfruit , durian and chocolate sprinkles , but now I will make a modification, thanks to the Koki newspaper, (I already modify the menu), and I already try it in the kitchen



Wheat Pancake 
1/2 cup whole wheat flour
1/3 cup all-purpose flour
2 tablespoons and 2 teaspoons wheat germ or canned oatmeal
3/4 teaspoon baking powder
1/4 teaspoon baking soda
1 tablespoon brown sugar
 salt (but not to much)
2 tablespoons and 2 teaspoons unsalted butter
1-1/4 cups buttermilk
1/3 cup good-quality coconut milk (thick coconut milk)
1 eggs, beaten
1 tablespoon and 1-1/2 teaspoons unsalted butter

Edible garnish
150 ml of honey
5 grams of cashew nuts
50 grams of refined sugar
1/2 of Pineapple (you can use any fruit)


In a food processor or in a large bowl, combine the whole wheat flour, white flour, wheat germ or oats, baking powder, baking soda, brown sugar, and salt.
Cut the butter into small pieces with a knife, and add the butter to the flour-mixture. Mix until the mixture has a sand-like consistency.
Make a well in the center of the flour-butter mixture, and add the buttermilk, eggs, and coconut milk. Stir until the liquids are fully incorporated.
Heat a frying pan over medium heat and grease the surface with 1 tablespoon of butter or oil. Ladle the batter onto the surface to form 4 inch pancakes. Once bubbles form on the top of the pancakes, flip them over, and cook them on the other side for about 2 minutes.
we puree cashews in a blender, after that we minched the pineapple, sprinkle on the top with honey, pineapple, cashews, and refined sugar. Enjoy it


Modify Pancake



Tidak ada komentar:

Posting Komentar